Arsip Blog

Sabtu, 09 Agustus 2014

Sejati Diri

Ilmu Sejatinya Diri adalah suatu ilmu yang bertujuan untuk membersihkan jiwa. Sejatinya Diri adalah untuk menemukan siapa diri kita sebenarnya.  Artinya didalam diri kita ada Dzat yang Maha Hidup, siapa itu.....nah dzat yang Maha Hidup itu adalah Ruh kita.  Nah Ruh kita ini yang tidak dapat mati.  Dan Ruh inilah yang selalu menghadap pada Allah.  Yaitu yang menciptakan Ruh kita.

Jadi pada intinya ilmu ini adalah cara memisahkan Ruh kita dengan badan kita. Artinya Kita merasakan Ruh kita keluar dari jasad kita.  Dan tentu saja jika Ruh kita keluar dari jasad kita, kita tidak harus meninggal dunia dulu.  Tapi proses keluarnya Ruh dari jasad kita ini, yang perlu kita pelajari.

cara-cara yang harus dilakukan adalah..
1. Kita mengaku salah atas kesalahan yang sudah kita lakukan terdahulu pada Allah
2. Coba ingati lagi apakah masih ada hutang-hutang kita yang belum terbayar, mulai kita masih kecil sampai dewasa, inipun tergantung kekuatan pikiran kita untuk mengingati hutang-hutang kita sendiri pada sesama manusia
3. kemudian dengan binatang kita jangan dulu menyakiti, ataupun menendang.
4 dengan tumbuhan juga begitu, jangan dulu untuk memetong segala jenis tumbuhan dulu
5. Lakukan sholat sebisanya, walaupun dalam taraf belajar, memang sangat sulit untuk sholat
6. karena sholat pikiran kita selalunya melayang-layang tanpa tujuan,
7 artinya sebisa mungkin dalam sholat pandang satu titik saja.
8. di dalam sholat jangan melamun.
9. di dalam sholat jangan terpikirkan dengan nama Orang.
10 . lakukan sholat dengan tidak berpikir sama sekali.

semua ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan pikiran kita.  Dan disinilah Ruh kita berada.  Inipun kita harus meminta ijin pada Allah.  Artinya kita harus memahami bahwa Allah pasti melihat dan mendengar kita.

disinilah pembeajaran berpisahnya Ruh dengan jasad, ini adalah sebuah pengalaman yang nyata.  Dan pada tahap tertentu kita juga di ijinkan untuk mengetahui bertasbihnya binatang

Tidak ada komentar: